Daftar Lowongan Kerja CPNS Terbaru Periode Juli-Agustus 2012

Daftar Lowongan Kerja CPNS Terbaru Periode Juli-Agustus 2012
Info Lowongan CPNS terbaru 2012 - bagi sobat yang lagi nyari kerja, boelshare mau kasih info lowongan kerja CPNS terbaru periode Juli - Agustus 2012. Pemerintah Indonesia sedang membuka lowongan bagi Calon Pegawai Negeri sipil(CPNS) di beberapa Bidang. Diantaranya yaitu Lowongan CPNS Kemenkumham, BMKG, KEMENKEU, KEMENLU, KEMENDAG, BKPM, KEMENKES, BPN, BPKP, Kemenakertrans, Kementerian Sekretariat Negara, Mahkamah Agung, LKPP, BNP2TKI, dan BPPT

Lowongan Kerja CPNS Terbaru Juli-Agustus 2012

Berikut Daftar Lowongan CPNS terbaru periode Juli-Agustus 2012:


Lowongan CPNS Kemenkumham 2012 - Deadline 27 Juli 2012
Pendaftaran dan Pengiriman Berkas:
# 23-27 Juli 2012 - Pendaftaran secara Online!(http://cpns.kemenkumham.go.id/cpns/)
# 24-31 Juli 2012 - Pengiriman Berkas lamaran, batas waktu penutupan
# 7 Agustus 2012 - Pengumuman kelulusan, seleksi administrasi berkas lamaran
Lebih lengkap tentang pendaftaran bisa lihat disini


Persyaratan:
# Warga negara Indonesia
# Pria/Wanita
Lulusan SLTA/Sederajat:
# usia pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18th, dan maksimal 28th
# Pendidikan: SLTA sederajat(termasuk paket C)
# Nilai Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar SLTA sederajat (termasuk paket C) rata-rata 7.0(khusus untuk daerah papua dan Papua barat nilai rata-rata 6,5)
# lebih lengkap tentang persyaratan bisa lihat disini

Lulusan S1:
# usia pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18th, dan maksimal 30th
# Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
# Indeks Prestai Komulatif(IPK) minimal 2,75 (khusu untuk daerah papua dan Papua Barat, Indeks Prestasi Komulatif(IPK) minimal 2,50)
# Tidak bekerja pada instasi lain baik pemerintah atau BUMN
lebih lengkap tentang persyaratan bisa lihat disini
Info Lengkap mengenai CPNS Kemenkumham bisa kunjungi website Kemenkumham di http://cpns.kemenkumham.go.id/cpns/

Lowongan CPNS BMKG 2012 - Deadline 30 Juli 2012:
I. Jumlah yang dibutuhkan(Formasi)


II. Ketentuan Melamar:
1. Warga Negara Indonesia;
2. Usia minimal 18 tahun pad a tanggal 1 Nopember 2012 maksimal 35 tahun pada
tanggal1 Oesember 2012;
3. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan Pengadilan Negeri yang
mempunyai kekuatan hukum tetap, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan
Kepolisian;
4. Memiliki kartu pencari kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Instansi yang
bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan;
5. Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani
yang dikeluarkan oleh Ookter Pemerintah;
6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon anggota TNIIPOLRI serta anggota
TNIIPOLRI atau diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak
dengan hormat dari CPNS/PNS/Pegawai Swasta;
7. Berijazah 01, 03, S1, S2, dan S3 Non Kependidikan sesuai dengan kualifikasi
pendidikan di atas dengan ketentuan :
a. Untuk lulusan S2 dan S3 memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai sekurang-kurangnya 500 sedangkan untuk S1 dengan nilai 450 yang dikeluarkan oleh
lembaga resmi yang berbadan hukum;
b. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dalam skala 4 :
1) Untuk 03 dan S1 minimal 3,00
2) Untuk S2 dan S3 minimal 3,50
c. Untuk lulusan S 1, S2 dan S3 dalam negeri Ijazah terakreditasi A dan B pad a
Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi, bagi lulusan luar negeri harus
mendapat pengesahan dari Oitjen Pendidikan Tinggi disertai dengan Konversi IPK
ke dalam skala 4.
8. Bersedia ditempatkan di UPT BMKG seluruh wilayah NKRI sesuai formasi yang ada
dengan menandatangani Surat Pernyataan.
9. Melampirkan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah.

III. Ketentuan Pendaftaran:
1. Penerimaan Surat Lamaran
a. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh
pelamar ditujukan kepada Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika
u.p. Tim Penerimaan CPNS - BMKG dengan alamat JI. Angkasa I No.2,
Kemayoran Jakarta Pusat 10720, mulai tanggal 17 Juli 2012 sampai dengan
30 Juli 2012 stempel pos pengiriman;
b. Berkas Lamaran dikirim melalui Pos atau jasa Pengiriman dengan melampirkan
Formulir Pendaftaran yang dapat diunduh melalui website BMKG
http://~.bmkg.go.id;
c. Bagi yang pernah mengajukan lamaran ke BMKG, agar mengulangi dan
memperbaiki lamarannya sesuai dengan persyaratan dalam pengumuman ini;
d. Oalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang dilamar.
2. Surat Lamaran dilengkapi dengan :
a. Pas Photo terbaru berwarna dengan ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar (cantumkan
nama di belakang);
b. Foto copy KTP yang masih berlaku;
c. Foto copy ijazah S3/S2/S1103/01 sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang
dibutuhkan dan berikut transkrip yang sudah dilegalisir oleh Oekan/Ketua Sekolah
Tinggi/Oirektur dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi
Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) ;
d. Untuk lulusan S1, S2, dan S3 melampirkan foto copy sertifikat TOEFL;
e. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari
instansi Tenaga Kerja;
f. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Ookter
Pemerintah;
g. Foto copy Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah
(as Ii diberikan setelah lulus seleksi);
h. Surat Pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai seperti
terlampir dan dapat diunduh di website BMKG.
i. Mencantumkan alamat E-mail dan nomor telephone/handphone (untuk diberikan
Nomor ujian seleksi CPNS).
3. Surat lamaran beserta lampiran disusun rapih dan disatukan dengan penjepit sesuai
urutan ketentuan butir 2 di dalam map berwarna :
a. Warna coklat untuk S3
b. Warna kuning untuk S2
c. Warna biru untuk S 1
d. Warna hijau untuk 03
e. Warna merah untuk 01
dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan mencantumkan nama, jurusan
pendidikan dan jabatan yang dilamar dan lokasi tes yang dipilih pada sudut kiri
atas map.

IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi dilakukan secara bertahap sebagai berikut :
1. Seleksi Administrasi melalui kelengkapan persyaratan pada surat lamaran
Bagi yang lulus seleksi administrasi akan diberikan Nomor Ujian seleksi CPNS dan
akan dikirimkan melalui E-mail daripanitiacpnsbmkg2012@bmkg.go.id.
2. Seleksi Akademik terdiri dari materi:
a. TKD (Tes Kompetensi Dasar) :
Dilaksanakan oleh konsorsium (10 PTN) di 10 lokasi (Iihat lampiran), meliputi :
1). Tes Wawasan Kebangsaan
2). Tes Intelegensi Umum
3). Tes Karakteristik Pribadi.
b. Bagi yang diyatakan memenuhi persyaratanllulus kompetensi dasar, untuk
mengikuti tes berikutnya mencakup :
1). TKB (Tes Kompetensi Bidang/Subtantif)
2). Wawancara
3. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dilaksanakan pada tanggal 8 September
2012 sesuai dengan tempat lokasi tes yang dipilih dan pelaksanaan seleksi
kompetensi bidang ditentukan kemudian dapat dilihat dalam Website BMKG
(www.bmkg.go.id) .
4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

V. LAIN-LAIN
1. Nama peserta yang lulus seleksi administrasi dan Kompetensi Dasar maupun Bidang
akan diumumkan melalui website BMKG http://www.bmkg.go.id dan pengumuman di
lokasi seleksi;
2. Seleksi masuk CPNS BMKG tidak dipungut biaya;
3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan ijazah asli pendidikan
terakhir untuk diteliti keabsahannya, dan menyerahkan :
a. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
b. Asli Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Dokter Pemerintah yang masih
berlaku;
c. Asli Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari instansi
yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerja;
d. Pas Photo terbaru berwarna dengan ukuran 4x6 sebanyak 5 lembar;
e. Surat pernyataan bersedia tidak pindah ke unit kerja yang ditetapkan/instansi lain,
minimal 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS.
4. Apabila pelamar memberikan keterangan Idata yang tidak benar baik pada setiap
tahapan seleksi, maupun setelah menjadi CPNS/PNS, maka BMKG berhak
membatalkan kelulusan tersebut dan atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di
lingkungan BMKG.
Info Lengkap mengenai CPNS BMKG bisa download filenya(.pdf) disini

Lowongan CPNS KEMENKEU 2012 - Deadline 29 Juli 2012
I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA:
1. Sekretariat Jenderal;
2. Direktorat Jenderal Pajak;
3. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;
4. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;
5. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;
6. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;
7. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;
8. Inspektorat Jenderal;
9. Badan Kebijakan Fiskal.

II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN NAMA JABATAN
NO.
TINGKAT PENDIDIKAN
KODE PROGRAM STUDI (KP)
PROGRAM STUDI (PS)
NAMA JABATAN
JUMLAH FORMASI
1
Sarjana
(S-I)
01
Akuntansi
Penata Laporan Keuangan / Analis Pajak
208
02
Manajemen (Keuangan)
Analis Pajak
92
2
Diploma Pelayaran* (D-III) 03 Pelayaran (Nautika) Mualim 35
04 Pelayaran (Teknika) Juru Motor 25
3
Diploma Umum
(D-III)
05
Kimia/Analis Kimia/Analisis Kimia/Kimia Analisis/Kimia Analis
Analis Laboratorium
38
06
Farmasi/Analis Farmasi
Analis Laboratorium
22
07
Teknik Mineral/Teknik Pertambangan Mineral/Teknik Pengecoran Logam
Analis Laboratorium
10
4
SMK Pelayaran
08
SMK Pelayaran/SPM Nautika Juru Mudi II
91
09
SMK Pelayaran/SPM Teknika Juru Minyak I / Juru Minyak II
63
5
SMK Umum
10
SMK Teknik Mesin (Teknik Permesinan) Kelasi Kapal
17
11
SMK Teknik Perkapalan (Kelistrikan Kapal) Kelasi Kapal
17
12
SMK Teknik Telekomunikasi (Teknik Transmisi Telekomunikasi) Kelasi Kapal
17
13
SMK Teknik Perkapalan (Konstruksi Kapal Kayu/Kapal Fiberglass/Kapal Baja) Kelasi Kapal
26
14
SMK Teknik Kimia Analis Laboratorium
23
15
SMK Farmasi/Farmasi Industri Analis Laboratorium
16
Jumlah
700

III. PERSYARATAN PENDAFTARAN

Warga Negara Indonesia;
Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
Pelamar merupakan lulusan:
7.1. Sarjana (untuk Kode KP 01 dan 02) dengan IPK Minimal 3,00 (tiga koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
7.2. Diploma Pelayaran (untuk Kode KP 03 dan 04) dengan IPK minimal 2,50 (dua koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
7.3. Diploma Umum (untuk Kode KP 05 sampai dengan 07) dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
7.4. SMK Pelayaran (untuk Kode KP 08 dan 09) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 6,50 (enam koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan);
7.5. SMK Umum (untuk Kode KP 10 sampai dengan 15) dengan nilai rata-rata ”Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan).
Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 Desember 2012:
8.1 Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk kode KP 01 dan KP 02 (Sarjana S-1);
8.2. Minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk kode KP 03 dan KP 04 (Diploma Pelayaran);
8.3. Minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun untuk kode KP 05 s.d. KP 07 (Diploma Umum);
8.4. Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk kode KP 08 dan KP 09 (SMK Pelayaran);
8.5. Minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun untuk Kode KP 10 s.d. KP 15 (SMK Umum).
Khusus Kode KP 03 wajib memiliki Sertifikat ANT-III dan Kode KP 04 wajib memiliki Sertifikat ATT-III;
Khusus Kode KP 03 s.d. KP 15:
10.1 Berjenis kelamin laki-laki;
10.2. Memiliki tinggi badan minimal 160 cm;
10.3. Tidak buta warna dan tidak cacat badan.

IV. TATA CARA PENDAFTARAN
Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.depkeu.go.id mulai tanggal 14 Juli 2012 sampai dengan tanggal 29 Juli 2012;
Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) Formulir Pendaftaran Online, Daftar Riwayat Hidup Singkat, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran;
Pelamar wajib:
3.1 Mengisi Formulir Pendaftaran, menempel pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm pada Lembar Formulir Pendaftaran Online, menempel materai Rp6.000,00 dan menandatanganinya;
3.2. Mengisi dan menandatangani Daftar Riwayat Hidup Singkat;
3.3. Menempel materai Rp6.000,00 dan menandatangani Surat Pernyataan;
Berkas lamaran berisikan dengan urutan dari atas sebagai berikut:
4.1. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku;
4.2. Pas foto berwarna terbaru (3 bulan terakhir), dengan ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar;
4.3. Surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri dan ditujukan kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia dengan alamat PO BOX 1001 Jakarta 10000;
4.4. Daftar Riwayat Hidup Singkat yang telah diunduh dan ditandatangani;
4.5. Fotokopi Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar/Surat Tanda Kelulusan dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang (Ijazah Sementara dan Surat Keterangan Lulus tidak berlaku). Bagi pelamar lulusan luar negeri wajib menyertakan Fotokopi Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah dilegalisir dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang;
4.6. Surat Keterangan Dokter (asli) terbaru yang menyatakan sehat (selama tiga bulan terakhir);
4.7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK (asli) yang masih berlaku;
4.8. Surat Pernyataan yang telah diunduh kemudian ditempel materai Rp6.000,00 dan ditandatangani;
4.9. Bagi pelamar dengan Kode KP 03 melampirkan fotokopi sertifikat ANT III yang telah dilegalisir dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang;
4.10. Bagi pelamar dengan Kode KP 04 melampirkan fotokopi sertifikat ATT III yang telah dilegalisir dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang.
Pelamar wajib mengirimkan Berkas Lamaran dengan stopmap berwarna:
a. Merah muda untuk Kode KP 01 dan 02;
b. Biru untuk Kode KP 03 dan 04;
c. Hijau untuk Kode KP 05 s.d. 07;
d. Kuning untuk Kode KP 08 dan 09;
e. Merah untuk Kode KP 10 s.d 15.
Lembar Formulir Pendaftaran Online ditempel di sampul stopmap tersebut.
Stopmap yang berisi lamaran dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos kepada:

Panitia Pusat Rekrutmen
Pegawai Golongan II dan III di Lingkungan Kementerian Keuangan
Tahun Anggaran 2012
PO BOX 1001 Jakarta 10000

Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia Pusat tanggal 6 Agustus 2012 (Cap Pos). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. SELEKSI DAN PELAKSANAAN UJIAN
Seleksi melalui 4 (empat) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:
1.1. Seleksi Administrasi;
1.2. Tes Kemampuan Dasar (TKD);
1.3. Psikotes Lanjutan;
1.4. Tes Kesehatan dan Kebugaran serta wawancara (wawancara hanya untuk pelamar dengan Kode KP 01 dan 02).
Lokasi ujian akan dilaksanakan pada kota:
2.1. Medan;
2.2. Jakarta;
2.3. Semarang;
2.4. Surabaya;
2.5. Makassar;
2.6. Balikpapan;
2.7. Jayapura.
Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 30 Agustus 2012 melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://rekrutmen.depkeu.go.id serta Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah;
Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://rekrutmen.depkeu.go.id.

VI. LAIN – LAIN
Dalam proses pendaftaran Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2012 berlaku ketentuan sebagai berikut:

Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran ke Kementerian Keuangan dan sampai pengumuman ini belum mendapat balasan, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, supaya mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran yang telah dikirim ke Kementerian Keuangan dianggap tidak berlaku);
Dalam rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses seleksi/tes;
Setiap Pengumuman ditayangkan secara online pada portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://rekrutmen.depkeu.go.id. Pelamar dapat melihat Pengumuman hasil setiap tahapan tes secara online pada portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://rekrutmen.depkeu.go.id;
Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan dapat melaporkan melalui website www.wise.depkeu.go.id. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;
Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib, karena telah memberikan keterangan palsu.
Info Lengkap mengenai CPNS KEMENKEU bisa liat di http://rekrutmen.depkeu.go.id

Lowongan CPNS KEMENLU 2012 - Deadline 10 Agustus 2012
I. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi:


II. PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia.
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1994 dan sebelumnya).
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
g. Sehat jasmani dan rohani.
h. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah. PDLN dapat ditugaskan pada salah satu Perwakilan RI di Luar Negeri di seluruh dunia dimana kondisi setempat dimana Perwakilan RI diakreditasikan cukup beragam, beberapa diantaranya merupakan wilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan.

III. PERSYARATAN KHUSUS

A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)

a. Berijazah Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2), atau Doktor (S-3):

Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi/Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara).
Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Lingkungan, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara).
Ilmu Ekonomi (Jurusan Manajemen dan Studi Pembangunan).
Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK:

Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4;
Magister/Master (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.
Doktor (S-3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum:

28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya) untuk tingkat Sarjana (S-1).
32 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1980 dan setelahnya) untuk tingkat Magister/Master (S-2).
35 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1977 dan setelahnya) untuk tingkat Doktor (S-3).

B. PENATA KEUANGAN DAN KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (PKKRT)

a. Berijazah Sarjana (S-1) Jurusan Akuntansi.
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya).

C. PETUGAS KOMUNIKASI (PK)

a. Berijazah Diploma 3 (D-3):
1. Jurusan Teknik Telekomunikasi;
2. Jurusan Teknik Informatika;
3. Jurusan Teknik Komputer; dan
4. Jurusan Teknologi Informasi;
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya).

IV. PENDAFTARAN
a. Melakukan registrasi online melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id mulai tanggal 16 Juli 2012 pukul 09.00 WIB dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan.
b. Disamping melakukan registrasi online, peserta wajib mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2012 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 16 Juli 2012 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 06 Agustus 2012 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 10 Agustus 2012, ditujukan kepada:

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu T.A. 2012

PO BOX 3021

JKP 10030

(UNTUK PDK)

PO BOX 3022

JKP 10030

(UNTUK PKKRT)

PO BOX 3023

JKP 10030

(UNTUK PK)
c. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK, PKKRT, atau PK.
d. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui P.O. BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
e. Formulir Registrasi harus dilengkapi dengan melampirkan:
i. Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi meterai Rp. 6.000;
ii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor bagi Pelamar dari luar negeri;
iii. Daftar Riwayat Hidup terakhir, sesuai dengan format yang telah disediakan (unduh format aftar Riwayat Hidup disini);
iv. Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1, S-2 atau S-3) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisasi (cap basah dan tanda tangan asli). Pejabat yang berwenang mengesahkan fotokopi ijazah dapat dilihat di sini.
Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara tidak diterima;

Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4.0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.0.

v. Fotokopi Akte Kelahiran;
vi. Asli Surat Keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna yang dikeluarkan oleh dokter RSUD/RSUP/RS TNI/Polri terbaru (3 bulan terakhir);
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemnakertrans) yang masih berlaku;
viii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
ix. Pas foto terakhir ukuran 4x6 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar. Harap tuliskan nama Pelamar di bagian belakang foto(lihat kriteria foto di sini).

Catatan: Bagi pelamar yang bertempat tinggal di luar negeri persyaratan pada butir vi sampai dengan viii harus dapat dipenuhi pada saat daftar ulang apabila dinyatakan lulus pada ujian seleksi tahap terakhir.

f. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (e) disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna:
i. Biru untuk Pelamar PDK berijazah S–1;
ii. Kuning untuk Pelamar PDK berijazah S–2;
iii. Putih untuk Pelamar PDK berijazah S–3;
iv. Hijau untuk Pelamar PKKRT; dan
v. Merah untuk Pelamar PK
g. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam amplop warna coklat. Pada pojok kiri atas amplop agar ditempelkan potongan barcode yang dapat diperoleh setelah mengunduh formulir registrasi.
h. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
i. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
j. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir e.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi penerimaan PDK, PKKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
1. Seleksi Administrasi;
2. Ujian Kompetensi Dasar (meliputi wawasan kebangsaan, intelejensi umum, dan tes karakteristik pribadi) dan Ujian Tulis Substansi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
3. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya (Arab, China, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman) berdasarkan pilihan Pelamar, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 11 Oktober 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
4. Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, Tes Penguasaan Teknologi Informasi/Komputer dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
5. Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id;
6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN
1. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah mereka yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan administrasi lamaran. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2012 melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.
2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi.
3. KTPU harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu, Jalan Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan, dengan menunjukkan kartu identitas diri. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
4. Jadwal pengambilan KTPU dijadwalkan akan diumumkan kemudian melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.

VII. LAIN-LAIN
1. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2012 tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak memungut biaya apapun.
2. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2012 hanya dapat dilihat dalam situs http://e-cpns.kemlu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
3. Kelulusan pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi Pelamar. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
4. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri dikenakan sanksi dengan diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk disetorkan kepada Kas Negara.
5. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
6. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
7. Apabila Pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, baik pada setiap tahapan tes/ujian maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNS/PNS di Kementerian Luar Negeri, maka Kementerian Luar Negeri berhak membatalkan keikutsertaan Pelamar pada tahapan ujian dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS Kementerian Luar Negeri, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwenang karena telah memberikan keterangan palsu.

Info Lengkap mengenai CPNS KEMENLU bisa liat di https://e-cpns.kemlu.go.id

Lowongan CPNS KEMENDAG 2012 - Deadline 22 Juli 2012

Lowongan CPNS BKPM 2012 - 3 Agustus 2012
Download file(.pdf) lengkapnya disini

Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan 2012 - Deadline 9 Agustus 2012
Download file(.pdf) lengkapnya disini

Lowongan CPNS BPKP 2012 - Deadline 3 Agustus 2012
I. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi:
No. Bidang / Disiplin Ilmu Nama Jabatan Jumlah Formasi Kode
1. Sarjana Akuntansi Auditor 45 AK
2. Diploma III Akuntansi / Manajemen Keuangan Verifikatur Keuangan 45 MK

II. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri 4. Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
6. Menandatangani surat perjanjian wajib kerja;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik; dan
9. Diutamakan memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku per 1 Oktober 2012 dengan score minimal 450.

III. PERSYARATAN KHUSUS
A. Sarjana Akuntansi
1. Pada tanggal 1 Oktober 2012 berusia maksimal 28 tahun.
2. Memiliki Ijazah S1 Akuntansi dan diutamakan yang memiliki Nomor Register Akuntan.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi negeri maupun untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
B. D3 Akuntansi / Manajemen Keuangan
1. Pada tanggal 1 Oktober 2012 berusia maksimal 25 tahun.
2. Memiliki Ijazah D3 Akuntansi / Manajemen Keuangan
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi negeri maupun untuk lulusan perguruan tinggi

IV. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website (http://rekrutmen.bpkp.go.id) mulai tanggal 20 Juli 2012 sampai dengan 3 Agustus 2012 pukul 18.00 WIB
2. Pelamar akan mendapatkan akun user yang akan digunakan sebagai log in dalam sistem pendaftaran online
3. Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran online dan meng-upload dokumen pendukung yang telah discan dalam bentuk pdf (maksimal 250kb tiap dokumen) yang terdiri dari:
a. Ijasah terakhir (sesuai pilihan formasi)
b. Transkrip nilai
c. KTP/SIM (salah satu)
d. Pas foto terbaru, berwarna 3x4 dengan latar belakang merah
e. Register Akuntan (bagi pelamar S1 Akuntansi jika memiliki)
f. Nilai TOEFL (jika memiliki)

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

A. Seleksi Tahap I (Administrasi)
1. Hasil seleksi administrasi tahap pertama akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus 2012 melalui email peserta dan website BPKP.
2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan menerima kartu peserta ujian melalui email peserta yang wajib dicetak dan dibawa pada saat mengikuti seleksi ujian tertulis.
B. Seleksi Tahap II (Ujian Tertulis)
1. Seleksi ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 September 2012, tempat akan ditentukan kemudian.
2. Tempat ujian tertulis: Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Palembang
3. Materi Ujian Tertulis meliputi:*)
No. Materi Auditor (S1) Materi Verifikatur Keuangan (D.III)
1. Test Kompetensi Dasar
  • Test Wawasan Kebangsaan
  • Test Intelegensi Umum
  • Test Karakteristik Pribadi
Test Kompetensi Dasar
  • Test Wawasan Kebangsaan
  • Test Intelegensi Umum
  • Test Karakteristik Pribadi

2. Test Kompetensi Bidang Test Kompetensi Bidang

  • Test Psikologi Lanjutan
  • Test Bahasa Inggris

  • Test Psikologi Lanjutan
  • Test Bahasa Inggris
Catatan:
Peserta diharapkan sudah hadir di tempat pelaksanaan ujian tertulis pada pukul 08.00.
4. Pada saat ujian peserta wajib membawa print out kartu ujian dan perlengkapan ujian sebagai berikut:
1. Pensil 2B;
2. Penghapus;
3. Peruncing Pensil (Rautan);
4. Papan Alas Menulis; dan
5. Ballpoint Tinta Hitam.
5. Hasil seleksi tertulis akan diumumkan melalui email peserta dan website BPKP
C. Seleksi Tahap III (Wawancara)
1. Seleksi tahap III (wawancara) akan dilaksanakan di Jakarta
2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, sebelum mengikuti seleksi tahap III (wawancara) wajib menunjukkan dokumen asli yang meliputi:
a. Surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri dan ditujukan kepada Kepala Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP)
b. Ijasah terakhir (sesuai pilihan formasi)
c. Transkrip nilai
d. KTP/SIM (salah satu)
e. Pas foto terbaru, berwarna 3x4 dengan latar belakang merah
f. Register Akuntan (jika memiliki)
g. Nilai TOEFL (jika memiliki)
h. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
i. Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 6000 (enam ribu rupiah) bahwa
- tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta
- tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
- Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik
j. Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah
3. Dokumen asli dimasukkan dalam map secara rapi sesuai urutan yang tercantum dalam point 2) di atas
4. Warna map yang digunakan untuk setiap formasi adalah sebagai berikut:
- Merah untuk S1 Akuntansi
- Kuning untuk D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan
5. Pelamar yang tidak dapat memenuhi ketentuan sebagaimana yang disebutkan pada poin 2) diatas dinyatakan gugur dan tidak diperkenankan mengikuti seleksi tahap III
6. Hasil seleksi tahap III akan diumumkan melalui email peserta dan website BPKP


VII. LAIN-LAIN

1. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal seleksi tertulis dan wawancara serta pengumuman kelulusan akan ditentukan kemudian dan dapat dilihat melalui website BPKP (www.bpkp.go.id atau http://rekrutmen.bpkp.go.id)
2. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah mendaftar ulang akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan
3. Panitia Penerimaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil walaupun telah lulus ujian apabila kemudian diketahui terdapat persyaratan pada klausul di atas yang ternyata tidak benar
4. Semua biaya (pengangkutan, pemondokan dan lain-lain) yang dikeluarkan oleh peserta ujian dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian saringan menjadi tanggungan pelamar
5. Dalam proses penerimaan calon pegawai, Panitia/BPKP tidak memungut biaya
6. Peserta yang telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPKP tetapi mengundurkan diri dan/atau mengundurkan diri selama ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan, bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp15.000.000,00 (lima belas juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara
7. Surat Lamaran Peserta beserta dokumen pendukungnya yang telah diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali
8. Keputusan panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil BPKP bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat
Info Lengkap mengenai CPNS BPKP bisa liat di http://rekrutmen.bpkp.go.id/

Lowongan CPNS BPN 2012 - Deadline 7 Agustus 2012
I. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi:

No

Jabatan

Kualifikasi Pendidikan

Jumlah Formasi (orang)

1

Surveyor Pemetaan

-   Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral

60

-   Sarjana Geodesi

15

2

Analis Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu

- Sarjana Geografi (Non Pendidikan)
- Sarjana Pertanian

25

3

Analis Penilai Tanah dan Pemeta Nilai Tanah

- Sarjana Geografi (Non Pendidikan)
- Sarjana Pertanian
- Sarjana Ekonomi (Non Pendidikan)

25

II. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
3. Bersedia ditempatkan pada Unit Kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran online dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
4. Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
5. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif Lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
(Persyaratan nomor 2 s.d. 7 dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi Calon
Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I).


III. PERSYARATAN KHUSUS
Usia :
a. Minimal pada tanggal 1 Oktober 2012 telah berusia 18 tahun untuk semua jenjang pendidikan
b. Maksimal pada tanggal 1 Oktober 2012 :
- Sarjana : 28 tahun
- Diploma I : 34 tahun
Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana :
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
a. Sarjana Geografi, Pertanian dan Ekonomi : - 3,00 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi A
- 3,50 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi B
b. Sarjana Geodesi
- 2,75 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi A
- 3,50 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi B
2. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku sampai dengan
tanggal 1 Oktober 2012. Hasil tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut :
a. TOEFL Institutional Testing Program (ITP) = 450.
b. International English Language Testing System (IELTS) = 4.

IV. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Selasa tanggal 24 Juli 2012 sampai dengan hari Selasa tanggal 7 Agustus 2012.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id.
3. Pelamar wajib memilih Nama Jabatan dan Lokasi Unit Kerja Penempatan, serta Lokasi Ujian Tertulis yang tersedia pada saat melakukan pendaftaran.
4. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak, dan untuk
selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan.
5. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada:

Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil

Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.

Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12014
b. Hasil cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online dan ditandatangani.
c. Pas foto terbaru ukuran 3x4 cm (hitam putih) sebanyak 1 lembar (cantumkan nama di belakang foto).
d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
e. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :
- Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik
- Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
f. Foto kopi Penetapan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (apabila peringkat Akreditasi tidak tercantum pada ijazah/transkrip).
g. Foto kopi hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (khusus bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana). (urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)
6. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada
pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut :
a. Warna Merah untuk Jabatan Surveyor Pemetaan
b. Warna Hijau untuk Jabatan Analis Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu
c. Warna Biru untuk Jabatan Analis Penilai Tanah dan Pemeta Nilai Tanah
7. Kelengkapan berkas sebagaimana tersebut pada angka 5 di atas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman mulai tanggal 24 Juli 2012 dan paling lambat diterima Tim Pengadaan CPNS tanggal 7 Agustus 2012 pukul 18.00 WIB.
8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital pada bagian belakang amplop.
9. Tim Pengadaan CPNS tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor registrasi dinyatakan tidak memenuhi syarat.
11. Bagi pelamar yang pada saat seleksi terakhir/pemberkasan diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Tim
Pengadaan CPNS membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.
12. Berkas lamaran yang diterima Tim Pengadaan CPNS menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
2. Nama calon peserta ujian yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan diumumkan kemudian melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dan Papan Pengumuman pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan.
3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dianggap sebagai surat panggilan ujian.
4. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi diwajibkan mengunduh Tanda Peserta Ujian Tertulis melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I.


VI. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI
1. Waktu Ujian/Seleksi : Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal 8.September 2012
2. Tempat Ujian/Seleksi : Terlampir
3. Materi Ujian meliputi
a. Tes Kompetensi Dasar : - Tes Wawasan Kebangsaan, - Tes Intelegensia Umum, - Tes Karakteristik Pribadi
b. Tes Wawancara bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana (waktu ditentukan kemudian)

VII. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.
2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan
Pertanahan Nasional R.I. atau Tim Pengadaan CPNS, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Badan
Pertanahan Nasional R.I.
3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan dianggap tidak berlaku.
Info Lengkap mengenai CPNS BPN bisa liat di http://www.bpn.go.id/

Lowongan CPNS Kemenakertrans 2012 - Deadline: 27 Juli 2012
I. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi:


II. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 30 (tiga puluh) tahun per 1 Oktober 2012;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik;
6. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan;
7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani;
8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

III. PERSYARATAN KHUSUS
1. Lulusan perguruan tinggi negeri/swasta yang terakreditasi minimal ‘B’ atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
2. Mempunyai indeks prestasi kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) bagi lulusan Sarjana (S1) dan 2,65 (dua koma enam puluh lima) bagi lulusan Diploma Tiga (D3);
3. Diutamakan menguasai bahasa Inggris dengan dibuktikan hasil tes TOEFL minimal 450.

Persyaratan Lain
Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri dan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 5 (lima) tahun.

IV. PENDAFTARAN

A. Penerimaan surat lamaran
1. Pengumuman pengadaan CPNS Kemnakertrans mulai tanggal 19 s.d. 24 Juli 2012 melalui situs internet
Kemnakertrans di www.depnakertrans.go.id;
2. Berkas lamaran disampaikan melalui pos kePO Box 4049 JKTM 12700 mulai tanggal 23 s.d. 27 Juli
2012, cap pos terakhir tanggal 27 Juli 2012;
3. Panitia tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung;
4. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta
hitam, ditujukan kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia;
5. Berkas lamaran disusun rapi dalam map warna KUNING untuk Sarjana (S1) dan HIJAU untuk Diploma
Tiga (D3). Selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos,
kepada : KETUA TIM PENGADAAN CPNS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2012, PO BOX 4049 JKTM 12700
6. Berkas lamaran yang dikirim selain ke alamat di atas, tidak akan diproses;
7. Surat lamaran yang dikirim sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.

B. Surat lamaran dilengkapi dengan :
1. Daftar kelengkapan berkas (form 1) dan Formulir pendaftaran (form 2) dapat didownloadmelalui situs
internet Kemnakertrans;
2. Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 2 (dua) lembar ditempel pada form 1;
3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang
Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi,
dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
5. Foto copy Kartu tanda pencari kerja (KartuKuning/AK.1) dari Dinas yang menangani bidang
Ketenagakerjaan yang masih berlaku dan dilegalisir;
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku dan dilegalisir;
7. Foto copy hasil nilai tes TOEFL;
8. Amplop surat biasa ukuran 110 x 230 mm yang ditulis dan ditujukan kepada nama dan alamat pelamar
serta ditempel perangko secukupnya (digunakan untuk pengiriman nomor/tanda peserta ujian).

VII. LAIN-LAIN
1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur.
2. Pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di Jakarta.
3. Peserta yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis yang akan diberitahukan melalui surat tertulis dan situs internet Kemnakertrans meliputi nomor tanda peserta ujian, waktu dan lokasi seleksi.
4. Petunjuk pengisian Formulir Pendaftaran (form 2) dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
5. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemnakertrans tahun 2012 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemnakertrans.
6. Khusus Formulir Pendaftaran (form 2) harus dicetak dengan kualitas printer laser hitam putih
7. Formulir Pendaftaran (form 2) tidak diperkenankan di foto copy.
8. Saat mencetak Formulir Pendaftaran (form 2) agar memperhatikan kelurusan kertas dan mengatur setting menu Printpada program aplikasi Adobe Reader, sebagai berikut :
- pada perintah Page Scalingpilih : None
- beri tanda 5pada perintah Auto-Rotate and Centerdan Choose Paper Source by PDF page size
- pada menu Previewukuran kertas harus menunjukkan 8,27 x 11,69 inch (ukuran A4). Panitia tidak bertanggungjawab apabila hasil cetakan form 2 tidak dapat diproses oleh komputer akibat kesalahan pelamar.
9. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhipersyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
10. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2012 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Info Lengkap mengenai CPNS Kemenakertrans bisa liat di http://www.depnakertrans.go.id

Lowongan CPNS Kementerian Sekretariat Negara 2012 - 30 Juli 2012
I. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi:


Download file(.pdf) Lengkap mengenai pengumuman CPNS Kementerian Sekretariat Negara disini
Info Lengkap pengumuman Lowongan CPNS Kementerian Sekretariat Negara bisa liat di disini

Lowongan CPNS Mahkamah Agung 2012 - Deadline 28 Juli 2012
Mahkamah Agung RI membuka Kesempatan Kepada Warga Negara Indonesia Pria Maupun Wanita yang memiliki Integritas dan komitmen tinggi Untuk Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III/a Untuk Diangkat Menjadi Calon Panitera dan Juru Sita untuk Formasi tahun 2012. Dengan posisi jabatan, kualifikasi pendidikan dan formasi yang dibutuhkan sebagai berikut :

Info lengkap Lowongan CPNS Mahkamah Agung(MA) disini | Download Pdf

Lowongan CPNS LKPP 2012 - Deadline 1 Agustus 2012
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah membuka 12 formasi CPNS tahun anggaran 2012 untuk S1 Teknik/Ekonomi/Hukum/Komunikasi/Komputer/Teknik Industri/Psikologi/Manajemen Pendidikan

Download Pdf

Lowongan CPNS BNP2TKI 2012 - 27 Juli 2012
I. Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi:


II. PERSYARATAN

1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
3. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan /atau pengurus Partai Politik.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi Swasta.
6. Tidak sedang terikat kontrak kerja.
7. Tidak dalam kondisi hamil bagi wanita
8. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 30 November 2012.
9. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman.
10. Mengisi Surat Izin, Surat Pernyataan Umum , Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi, dan Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Sebagai Pegawai (semua form dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini).
11. Dalam kondisi sehat dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah.
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
13. Bersedia untuk tidak memilih wilayah tugas dan tidak mengajukan pindah sebelum masa kerja 5 tahun.
14. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
15. Latar belakang pendidikan Sarjana (S1).
16. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 dalam skala 4 (Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta).
17. Untuk Program Studi dari Perguruan Tinggi Swasta minimal Terakreditasi “A” dan apabila dalam ijazah tidak disebutkan akreditasinya, maka perlu dilampirkan fotocopy sertifikat akreditasi atau Surat Keterangan dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
18. Mampu berbahasa Inggris (fotocopy TOEFL/TOEFL Prediction/IELTS dilampirkan)
19. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

III. PENDAFTARAN

1. Pelamar yang memenuhi syarat dapat membuat Lamaran dengan ketentuan ditulis sendiri, dengan tinta berwarna hitam, diatas kertas folio bergaris dan dibubuhi materai Rp 6.000,00.
2. Mengisi Formulir Pendaftaran yang dapat diunduh pada website : www.bnp2tki.go.id (Formulir yang telah diisi jangan dibolongi, hanya disisipkan dalam map snelhekter)
3. Pelamar wajib mengirimkan Berkas Formulir Pendaftaran beserta lampirannya dan disusun rapih dalam map snelhekter dengan urutan dari atas sebagai berikut:.
a. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar sampai pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan : nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus.
b. Fotocopy ijazah / STTB dan Transkrip Nilai Akademis yang telah dilegalisasi/cap basah (mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan Pendidikan Terakhir). khusus untuk Perguruan Tinggi legalisasi ditandatangani minimal oleh Pembantu Dekan Bidang Akademis.
c. Fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku dan dilegalisasi (cap basah).
d. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku dan dilegalisasi (cap basah).
e. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
f. Fotocopy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku dan dilegalisasi (cap basah).
g. Surat Izin yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh Suami/Istri/Orangtua di atas materai Rp 6000
h. Surat Pernyataan Umum, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi, dan Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Sebagai Pegawai, yang masing-masing telah dilengkapi dan ditandatangani oleh pelamar di atas materai Rp 6000
i. Pas Foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar dan di bagian belakangnya dituliskan nama pelamar.
j. Amplop surat sebanyak 2 (dua) lembar yang masing-masing ditulis nama pelamar, alamat pelamar disertai nomor telepon/HP dan ditempel perangko kilat.
k. Fotocopy hasil nilai TOEFL/TOEFL Prediction/IELTS yang masih berlaku.
4. Tempat dan Waktu Pendaftaran
a. Berkas lamaran yang telah dimasukkan ke dalam snelhekter, dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui PT. Pos Indonesia, ditujukan kepada:

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI
selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS
PO BOX 4267 JKTM 12700.

b. Berkas lamaran dikirim ke Panitia paling lambat tanggal 27 Juli 2012 (cap pos).
c. Panitia tidak menerima berkas lamaran yang diantar langsung.
d. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat di atas tidak akan diproses.

IV. Pelaksanaan SEleksi
1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya. Hasil seleksi administrasi akan ditentukan kemudian.
2. Pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui website : www.bnp2tki.go.id paling lambat pada 24 Agustus 2012.
3. Pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi juga akan disampaikan melalui surat pengumuman ke pelamar yang memenuhi syarat administrasi melalui PT Pos Indonesia.
4. Pengambilan nomor ujian, serta lokasi tempat ujian akan diinformasikan kemudian.
5. Peserta seleksi/Ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi ujian penyaringan dianggap gugur.
6. Hasil seleksi/ujian tertulis akan diumumkan melalui website: www.bnp2tki.go.id .

VII. LAIN-LAIN
1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan Panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan dari pihak lain yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan.
2. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan surat yang dikirim ke alamat pelamar dalam kaitannya dengan pemberitahuan terhadap peserta.
3. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun tidak langsung.
4. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar.
5. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan BNP2TKI dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
6. Apabila pelamar memberikan data/keterangan yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, BNP2TKI berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan BNP2TKI, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah memberikan keterangan palsu.
Info Lengkap mengenai CPNS BNP2TKI bisa liat di http://bnp2tki.go.id

Lowongan CPNS BPPT 2012 - Deadline 27 Juli 2012
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi(BPPT) membuka 69 Formasi CPNS.

Info Lengkap | Download Pdf

Semoga bermanfaat mengenai info lowongan CPNS terbaru 2012
Recomended for You | Rokemendasi untuk Anda :

0 comments on Daftar Lowongan Kerja CPNS Terbaru Periode Juli-Agustus 2012 :

Post a Comment

Recent Comments

Free Page Rank Tool
alexa rank. boelshare
Free Auto Backlinks boelshare.blogspot.com
free search engine submission The American Directory TK Free Web Directory Bloggers - Meet Millions of Bloggers

free counters
Internet Blog DirectoryComputers Blogs
blog directory
eXTReMe Tracker
Software
Personal Blogs
Hot! Free Download Software Full Version W3 Directory - the World Wide Web Directory

free link

 

Selamat Datang! di Blog Boelshare.